Puti: Dukungan Relawan Jokowi Perkuat Kerja Partai Pengusung

id cawagub jatim,puti guntur,relawan jokowi,pilkada jatim,surabaya

Puti: Dukungan Relawan Jokowi Perkuat Kerja Partai Pengusung

Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno saat menyalami warga usai ziarah makam Sarinah, pengasuh masa kecil Presiden ke-1 RI di komplek TPU Kepatihan, Tulungagung. (Antara Jatim/Destyan Sujarwoko/zk/18)

Dukungan itu semakin menguatkan kerja partai maupun relawan sehingga kami sangat berterima kasih karena telah didukung
Surabaya (Antaranews Jatim) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyampaikan dukungan dari para relawan Joko Widodo (Jokowi) memperkuat seluruh kerja partai politik pengusung di Pilkada Jatim 2018.

"Dukungan itu semakin menguatkan kerja partai maupun relawan sehingga kami sangat berterima kasih karena telah didukung," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Sejumlah relawan Jokowi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur pada Kamis (22/3) menjanjikan suara mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Menurut dia, deklarasi organisasi-organisasi relawan Jokowi menjadi bukti nyata bahwa sikap politik pribadi Presiden ke-7 itu telah sampai ke bawah sehingga ia bersama Gus Ipul mendukung kelangsungan pembangunan Presiden Jokowi di Jawa Timur dengan memperkuat program Nawacita.

Selaku kader PDI Perjuangan, kata dia, ia juga akan turun berkampanye untuk Jokowi dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2019.

"Pak Jokowi dan saya sama-sama kader PDI Perjuangan. Partai ini menjadi tempat kami lahir, tumbuh dan besar. Salah satu tugas kader adalah saling memperkuat satu dan yang lainnya," katanya.

Cucu Bung Karno itu berharap para relawan bisa bekerja di segmen-segmen masyarakat lain yang tidak disentuh partai-partai politik pengusung.

Sementara itu, sejumlah elemen relawan yang turut hadir menyatakan komitmennya yakni Posko ReIawan Jokowi- JK (POSKO JOKOWI-JK), Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN), Relawan Pro Demokrasi (REPDEM), Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas -Jokowi) dan Bakti Puti.

Kemudian, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Pro Jokowi (Projo), Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB), Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Persaudaraan Anak Bangsa (PAB), serta Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Aimisbhat).

Pilkada Jatim untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar