Persebaya Rekrut David da Silva

id persebaya, da silva,liga 1,surabaya

Persebaya Rekrut David da Silva

Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Sarawak FA Liga 2 Malaysia dalam laga Persahabatan Internasional

Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki skill tinggi juga punya kecepatan
Surabaya (Antaranews Jatim) - Persebaya Surabaya merekrut penyerang asing David da Silva menjelang bergulirnya Liga 1 sekaligus sebagai pemain terakhir yang dikontrak sebelum penutupan bursa transfer.

"Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki skill tinggi juga punya kecepatan," ujar Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, da Silva yang merupakan eks stiker Bhayangkara FC asal Brazil tersebut memiliki kualitas dan diharapkan menjadi jawaban atas kurang tajamnya lini serang tim saat ini.

Pelatih berpaspor Argentina itu mengaku sudah mengetahui dan melihat permainan da Silva, salah satunya saat Bhayangkara FC berhadapan dengan Tokyo FC di Stadion Gelora Bung Karno akhir Januari lalu.

"Dia termasuk pemain yang cerdas dan bisa bermain secara tim. Karakter dan ciri khas Persebaya yang mengutamakan kolektivitas akan sangat cocok dengan gaya permainannya," ucapnya.

Sementara itu, Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengaku setelah mendapatkan lampu hijau dari Alfredo, pihaknya menyiapkan seluruh administrasi da Silva sebelum bertanding di laga perdana Liga 1.

"Pemain juga masih melakukan tes kesehatan karena merupakan tahapan wajib sebelum bergabung dengan tim," katanya.

Selain da Silva, manajemen mengikat kiper Reky Rahayu yang musim lalu bermain di Persija Jakarta sebagai pelapis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Persebaya akan menjalani pertandingan pertama Liga 1 musim 2018 melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 25 Maret 2018.

Laga tersebut menjadi sangat istimewa bagi Persebaya dan pendukungnya, Bonek Mania, karena akan menjadi pertandingan resmi pertama "Bajul Ijo" di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air selama lima musim terakhir. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar