Dispora : Kunjungan Wali Kota Liverpool Semangati SSB di Surabaya

id Dispora Surabaya,Wali Kota Liverpool,SSB Surabaya,Skil Sepakola anak Surabaya ,antaranews jatim

Dispora : Kunjungan Wali Kota Liverpool Semangati SSB di Surabaya

Wali Kota Liverpool Joe Anderson melatih anak anak Surabaya saat mengunjungi Stadion Gelora 10 November, Selasa. (Abdul Hakim)

Kunjungan ini akan lebih banyak bermunculan bibit-bibit unggul dalam dunia sepak bola di Surabaya
Surabaya (Antaranews Jatim) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya menyatakan kunjungan Wali Kota Liverpool Joe Anderson bersama rombongan ke Stadion Gelora 10 November, Selasa, memacu semangat sekolah sepak bola (SSB) di Surabaya.

"Kunjungan ini akan lebih banyak bermunculan bibit-bibit unggul dalam dunia sepak bola di Surabaya," kata kepala Dispora Surabaya Afghani Wardhana saat mendampingi wali kota Liverpool.

Menurut dia, pihaknya berharap dengan kunjungan Wali Kota Liverpool kali ini bisa lebih banyak bermunculan SSB baru di Kota Surabaya. "Kami juga akan menginformasikan bahwa akan ada seleksi anak-anak berbakat yang akan dikirim ke Liverpool," katanya.

Ke depannya, lanjut dia, akan ada tim khusus untuk menyeleksi anak-anak berbakat yang akan dikirim ke Liverpool. Rencananya, akan ada 10 anak berbakat dan terbaik yang akan dikirim Pemkot Surabaya untuk mengikuti pelatihan sepak bola di Liverpool.

"Mengenai teknis selanjutnya, kami masih menunggu arahan dari Bu Wali Kota Surabaya (Risma)," ujarnya.

Afghani menambahkan anak-anak yang ikut berlatih bersama Shaun Garnett kali ini adalah klub yang menang dalam turnamen piala Wali Kota Surabaya pada 2017. Setidaknya, lanjut dia, ada enam klub yang diundang beserta beberapa klub yang ingin mengetahui langsung pelatihan yang diberikan oleh Shaun.

"Tentunya, ini pelajar berharga bagi anak-anak kami dan bagi para pelatih SSB di Kota Surabaya," katanya.

Wali Kota Liverpool Joe Anderson sebelumnya mengatakan pihaknya mengagumi bakat sepakbola yang dimiliki anak-anak Surabaya. Ia mengaku sangat senang bisa melihat langsung skill permainan sepak bola anak-anak Surabaya. Ia pun menilai anak-anak itu sudah bagus.

"Jadi, tujuan kami ke sini memang untuk melihat langsung permainan anak-anak. Selain itu, supaya mereka bisa mendapatkan latihan langsung dari Shaun Garnett (Pelatih Tranmere Rovers FC)," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar