Jokowi Sampaikan Duka Longsor Brebes melalui Medsos

id longsor brebes, presiden jokowi, aku twitter, medsos, @jokowi

Jokowi Sampaikan Duka Longsor Brebes melalui Medsos

Presiden Jokowi tiba di Bali pada sekitar pukul 19.20 WITA untuk memulai kunjungan di provinsi tersebut. (Foto Hanni Sofia)

Berduka cita atas musibah longsor di Brebes. Saya sudah instruksikan instansi terkait bergerak cepat untuk evakuasi korban. Semoga keluarga korban dikuatkan. Al Faatihah -Jkw,
Denpasar, (Antara) - Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas musibah longsor di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang memakan korban tewas dan beberapa di antaranya masih hilang.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun twitter resminya @jokowi yang dipantau dari Denpasar, Kamis.

"Berduka cita atas musibah longsor di Brebes. Saya sudah instruksikan instansi terkait bergerak cepat untuk evakuasi korban. Semoga keluarga korban dikuatkan. Al Faatihah -Jkw," cuit Presiden.

Cuitan itu disampaikan Presiden Jokowi pada sekitar pukul 17.37 WIB.

Pernyataan tersebut juga telah diretweets oleh lebih dari 800 tanggapan dan mendapatkan lebih dari 1.700 likes.

Sejumlah akun merespon cuitan Presiden tersebut di antaranya @RumraMoh yang menuliskan "Amin, terima kasih atas perhatian serius Bpk Jokowi untuk rakyat terutama yang kena musibah di Brebes."

Tercatat sebanyak lima orang meninggal dalam bencana longsor yang menimpa petani di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya melaporkan sekitar pukul 14.30 WIB terjadi bencana longsor yang memakan korban tewas di Kabupaten Brebes yakni Karsini, Sapto, Wati, Radam, dan Kiswan.

Selain korban meninggal, bencana alam ini juga mengakibatkan 15 orang hilang dan 14 orang terluka dan hingga kini, tim SAR gabungan terus melakukan evakuasi korban longsor.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar