Kolonel Ivan Yulian Jabat Komandan Resimen AAL

id Kolonel Ivan Yulian, Komandan Resimen AAL

Kolonel Ivan Yulian Jabat Komandan Resimen AAL

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono bersalam komando dengan Kolonel Laut (S) Ivan Yulian dan Kolonel (Mar) Suhartono. (Penerangan AAL)

Melalui proses serah terima jabatan ini diharapkan dapat dihasilkan ide pemikiran yang kreatif dan inovatif.
Surabaya (Antara Jatim) - Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono melantik Kolonel Laut (S) Ivan Yulian sebagai Komandan Resimen AAL menggantikan Kolonel Marinir Suhartono di Surabaya, Selasa.

Kolonel Suhartono yang merupakan alumni AAL angkatan ke-34 mendapat promosi jabatan sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Merauke, sedangkan Kolonel Ivan Yulivan yang merupakan alumni AAL angkatan ke-36 baru saja mengikuti pendidikan di Sesko TNI angkatan XLII Tahun 2015 di Bandung.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono mengatakan bahwa sertijab ini merupakan bagian penting dalam pembinaan personel AAL, khususnya  Resimen AAL dalam rangka mendinamiskan organisasi.

"Melalui proses serah terima jabatan ini diharapkan dapat dihasilkan ide pemikiran yang kreatif dan inovatif yang nantinya akan dapat lebih memantapkan manajemen organisasi Resimen AAL," katanya.

Lebih lanjut Gubernur AAL mengatakan bahwa jabatan Komandan Resimen AAL memiliki peran yang strategis dengan konsekuensi tanggung jawab yang tidak ringan, khususnya dalam melaksanakan tiga metode pendidikan di AAL yaitu, pengajaran, pelatihan dan pengasuhan guna membentuk karakter dan kepribadian Taruna AAL.

"Sebagai satuan kerja di AAL, Resimen harus mampu ikut serta membentuk Taruna AAL sebagai calon-calon pemimpin TNI dan TNI AL masa depan yang profesional serta memiliki moral, kepribadian dan kesamaptaan jasmani yang baik dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Keberhasilan taruna AAL dalam melaksanakan program pendidikan di AAL merupakan barometer bagi keberhasilan Komandan Resimen AAL beserta jajaran dalam melaksanakan program pengasuhan bagi taruna.

"Untuk itu, Komandan Resimen AAL beserta jajaran diharapkan mampu melaksanakan tugas yang telah ditetapkan secara profesional dengan penuh tanggung jawab," kata Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar