Kolonel Sulchan Pimpin Komando Pendidikan Marinir

id kobangdikal, pendidikan komando marinir, orientasi pendidikan lanjutan, intai amfibi, sekesal lantik 173 siswa, sekesal kobangdikal, komandan kobangdikal prihatin, pendidikan intelijen kobangdikal, kolonel sulchan pimpin Kodikmar, kodikmar

Kolonel Sulchan Pimpin Komando Pendidikan Marinir

Surabaya - Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo melantik Kolonel (Mar) M. Sulchan sebagai Komandan Komando Pendidikan Marinir menggantikan Kolonel (Mar) Hasanuddin.

Mengutip keterangan tertulis Bagian Penerangan Kobangdikal, upacara serah terima jabatan pimpinan lembaga di lingkungan Kobangdikal itu berlangsung dalam upacara militer di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Jumat.

Bersamaan dengan sertijab tersebut, Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata Kobangdikal Kolonel Laut (P) Aria Cakra Wibawa juga menyerahkan jabatannya, tetapi sampai kini belum ada penggantinya.

Kolonel (Mar) Sulchan yang merupakan lulusan AAL tahun 1987, sebelumnya bertugas sebagai Staf Ahli Panglima A bidang Wilayah Nasional Koarmabar Jakarta, sedangkan Kolonel (Mar) Hasanuddin selanjutnya menjalani pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI.

Menurut Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo, sertijab merupakan rangkaian "tour of duty" dan "tour of area", sekaligus regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL.

"Keberhasilan organisasi bisa diukur dari adanya peningkatan sumber daya manusia yang profesional dan hal ini tidak lepas dari pejabatnya sebagai pembuat keputusan yang memegang peran sentral dalam organisasi," katanya.

Kodikmar, lanjut Djoko Teguh, merupakan salah satu unsur pelaksana dan pembinaan Kobangdikal yang menyelenggarakan pendidikan lanjutan perwira Marinir, infanteri, artileri, kavaleri, dan bantuan tempur Marinir.

"Kodikmar bertugas mengkaji dan mengembangkan doktrin operasi Amfibi tingkat taktik maupun operasi pertahanan pantai," ujarnya.

Sementara untuk jabatan komandan Puslatlekdalsen yang masih kosong, dia menginstruksikan kepada seluruh staf lembaga tersebut untuk tetap melaksanakan tugas sehari-hari sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar