Tim Relawan Sahabat Baik Khofifah-Emil melakukan deklarasikan dan memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 tersebut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Jawa Timur Dedi Irwansa mengajak ratusan relawan untuk berusaha memenangkan pasangan Khofifah-Emil dengan target satu juta suara atau sekitar 70 persen dari jumlah total suara di Kabupaten Sidoarjo.

"Prestasi dan kinerja yang telah dibuktikan selama lima tahun terakhir menjadi modal bagi Khofifah-Emil untuk meraih kemenangan. Mari suarakan dengan penuh kebaikan, kegembiraan, dan keyakinan untuk menang," ujar Dedi dalam keterangan yang diterima, Minggu.

Dedi menyatakan optimistis untuk bisa mencapai target suara tersebut mengingat tingkat kepuasan masyarakat Sidoarjo selama masa kepemimpinan Khofifah-Emil di Jawa Timur pada periode pertama cukup tinggi.

Lebih lanjut Dedi mengungkapkan bahwa selama kepemimpinan Khofifah - Emil penurunan kemiskinan di Jawa Timur terasa signifikan. Belum lagi program pendidikan Tis-Tas (Gratis-Berkualitas) yang berjalan dan dinilai tepat sasaran. 

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Relawan Sahabat Baik Khofifah-Emil, Adit Hananta Utama mengungkapkan optimistis untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak itu.

Ia bersama para relawan sudah melaksanakan konsolidasi hingga tingkat kecamatan dan desa. Menurutnya seluruh elemen yang tergabung sudah satu suara untuk mengawal kemenangan Khofifah-Emil.

"Bu Khofifah dan Mas Emil punya rekam jejak yang sangat baik di Jawa Timur sehingga relawan pun lebih mudah untuk mengampanyekan nomor urut 2," ujar Adit.

Relawan Sahabat Baik Khofifah-Emil berangkat dari berbagai elemen masyarakat di Sidoarjo, seperti dari kalangan aktivis kepemudaan, komunitas, hingga relawan pemenangan.

Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024, ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan ikut berkontestasi yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak akan dilakukan pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara akan dilaksanakan pada 27 November hingga 16 Desember mendatang.

Pewarta: Fahmi Alfian

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024