Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Jawa Timur Restu Prayogi menyatakan pihaknya siap mendukung target pertumbuhan ekonomi nasional yang ditetapkan sebesar delapan persen pada masa pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kami di Jawa Timur sudah membentuk 27 cabang di berbagai kabupaten dan kota. Kami siap mendukung inisiatif DPP Repnas dan terus bergerak dalam koridor ekonomi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," kata Restu dalam keterangan diterima di Surabaya, Senin.

Ia juga menambahkan bahwa Rakornas bertema "Kolaborasi Pengusaha Nasional untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi 8 persen demi Tercapainya Indonesia Emas 2045" di Jakarta, Minggu (13/10) merupakan momentum penting untuk menyelaraskan upaya antara Repnas dengan DPR dalam mendorong pembangunan ekonomi. 

"Kami berharap transformasi Repnas setelah Pilpres bisa menjadi kekuatan yang mengawal pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hari ini kami melihat antusiasme yang besar, tidak hanya di Jawa Timur, tetapi juga di provinsi-provinsi lain," katanya.

Restu menekankan bahwa Repnas Jatim akan terus mengikuti arahan dari pusat dan siap mendukung berbagai usulan dari seluruh Indonesia. 

"Saat ini Repnas Jawa Timur mengalami pertumbuhan signifikan, baik dari jumlah anggota maupun kader yang aktif. Kami sangat optimistis bahwa Repnas akan menjadi organisasi besar yang memainkan peran penting dalam perekonomian nasional,” tambahnya.

Selain itu, dia juga melaporkan kepada DPP dan menegaskan komitmen Repnas Jatim dalam mendukung kemenangan Khofifah-Emil di Pilkada 2024. 

"Kami di Repnas Jatim solid untuk memenangkan Khofifah-Emil. Kami terus bergerak di setiap kabupaten untuk memenangkan hati masyarakat dan meyakinkan mereka untuk bersama-sama memilih Khofifah-Emil," katanya.

Rakornas ini menjadi wadah bagi Repnas di seluruh Indonesia untuk berkonsolidasi, memperkuat kolaborasi, serta menyusun langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan ekonomi ke depan. 

Restu Prayogi berharap, dengan semangat kolaborasi yang kuat, Repnas dapat berkontribusi lebih besar dalam mempercepat laju ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda di seluruh Indonesia.

"Kami optimistis, dengan dukungan seluruh pengusaha muda yang tergabung dalam Repnas, target pertumbuhan ekonomi 8 persen bisa tercapai. Ini adalah perjuangan bersama, dan kami siap berperan aktif dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045," katanya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024