Calon Wali Kota Batu, Jawa Timur Firhando Gumelar atau Mas Gum siap menyelaraskan visi Sejahtera, Ekologis, Jujur, Ulet, dan Kreatif atau "SEJUK" dengan legasi kepemimpinan wali kota terdahulu untuk mempercepat pembangunan daerah.

"Semua pemimpin pendahulu di Kota Batu memiliki program terbaik yang bisa diteruskan, untuk memajukan Kota Batu. Sejatinya menjadi kepala daerah itu adalah pembangunan berkelanjutan," kata Mas Gum di Kota Batu, Sabtu.

Dia menyatakan bersama calon Wakil Wali Kota Rudi telah berkomitmen merealisasikan semua visi yang diusung.

"Meskipun dihujat sana sini, dianggap masih anak kecil, masih anak baru, bukan asli Kota Batu, tidak apa-apa dan saya terima. Insya Allah tulus untuk kota ini," ucapnya.

Firhando diketahui berkunjung ke beberapa tiga tokoh senior di Kota Batu, yakni Wakil Wali Kota Batu periode  2007-2012 Budiono, kiai sepuh Nahdlatul Ulama sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darul Mutaalimin KH Abdullah Tohir, dan pengasuh pondok pesantren Hidayatul Mubtadiin yang juga jajaran Syuriah PCNU Kota Batu KH M Sodik.

Silaturahim itu untuk menyelaraskan pandangan memajukan dan mengoptimalkan perkembangan Kota Batu.

Pilkada Kota Batu 2024 diikuti tiga pasangan calon, yakni Nurochman-Heli Suyanto nomor urut 1, Firhando Gumelar-Rudi nomor urut 2, dan Krisdayanti-Kresna Dewanata Phrosakh nomor urut 3.

Masa kampanye pilkada berjalan mulai 25 September hingga 23 November 2024.

Tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 berlangsung pada 27 November sedangkan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024