Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah berkunjung ke Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Surabaya, Kamis, dalam rangka mempererat sinergisitas.

Kunjungan Luluk disambut Ketua PWM Jatim Sukadiono bersama jajaran pengurus yang lainnya.

Sukadiono mengatakan pembahasan yang dimunculkan Luluk soal Jawa Timur ke depan dianggapnya visioner dan satu nafas dengan semangat yang dimiliki PWM Jatim.

"Ada kultur yang hampir-hampir sama ya, ada keterbukaan, tapi yang jelas kita tadi mendengarkan paparan program yang beliau sampaikan. Saya kira luar biasa dan secara pribadi maupun secara institusi kami memberikan apresiasi dari program-program yang dipaparkan oleh beliau," ujar Sukadiono.

Ia meyakini berbagai wacana yang menjadi buah pikiran mantan Ketua Umum Kopri PB PMII ini mampu membawa perubahan bagi Jatim yang lebih baik.

"Insya Allah itu nanti akan membawa kebaikan bagi provinsi Jawa Timur," katanya.

Tidak hanya itu, Sukadiono pun menaruh harapan bagi Luluk-Lukman beserta para timnya untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani proses kontestasi Pilgub Jatim kali ini.

"Boleh mungkin sekarang posisi beliau agak tertinggal tetapi dengan kerja keras yang beliau dan tim lakukan, insya Allah akan bisa mengejar ketertinggalan itu dan memperoleh kesuksesan," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Luluk mengungkapkan setelah dari PWM Jatim pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan elemen Muhammadiyah lain.

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya sudah menjadwalkan pertemuan dengan pengurus Aisyiyah se Jatim.

"Juga Aisyah Komplet ya, bahkan kita sudah punya janji nanti untuk bertemu khusus dengan jajaran Aisyah se-Jawa Timur juga, dengan penuh kekeluargaan, persahabatan, bahkan  ala-ala Jombangan sedikit, itu ramah banget dan kita menjadi enjoy ya," tutur Luluk.

Diketahui Pilgub Jatim 2024 diikuti oleh 3 paslon. Paslon nomor urut pertama yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim. Paslon Luluk-Lukmanul diusung PKB.

Kemudian paslon nomor urut 2 yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Paslon ini diusung Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PPP, PSI, Perindo, Partai Buruh, Gelora, PBB, PRIMA, Garuda, dan PKN.

Sedangkan paslon nomor urut 3 adalah Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta. Paslon ini diusung PDI Perjuangan (PDIP), Hanura, dan Partai Ummat.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024