Puluhan pedagang dan perajin kue basah dari Pasar Kembang Surabaya mendatangi Posko Pemenangan Eri-Armuji guna memberi dukungan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Para pedagang yang datang ke Posko Pemenangan Eri-Armuji di Surabaya, Rabu tersebut membawa tiga tumpeng, terdiri dari dua tumpeng jajanan basah dan satu tumpeng nasi.

Menurut para pedagang, hal itu merupakan ungkapan syukur atas perhatian kepemimpinan Eri-Armuji terhadap kondisi mereka, terutama terkait revitalisasi Pasar Kembang pascakebakaran yang terjadi empat tahun lalu dan rencananya perbaikan dilakukan pada November 2024.

Salah satu perwakilan pedagang, Bambang Purwanto mengatakan bahwa para pedagang di Pasar Kembang Surabaya memberikan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan Eri-Armuji.

“Kami berkomitmen untuk memenangkan Eri-Armuji nomor satu dalam pilkada serentak 27 November 2024. Kami akan kabarkan kepada sanak saudara hingga kerabat untuk memenangkan Eri-Armuji supaya Surabaya hebat,” ujar Bambang.

Menanggapi dukungan tersebut, calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, menyampaikan apresiasi yang mendalam. Ia mengenang saat kebakaran terjadi di Pasar Kembang, dirinya bersama Eri Cahyadi langsung memberikan dukungan moril kepada para pedagang yang terkena musibah.

“Saya dan Pak Eri Cahyadi menginginkan agar Pasar Kembang menjadi jujukan dan ikon kuliner jajan basah di Kota Pahlawan,” kata Armuji.

Lebih lanjut, Armuji menjelaskan bahwa revitalisasi Pasar Kembang diharapkan selesai pada tahun 2025, sehingga pasar tersebut dapat berfungsi secara optimal.

Ia juga mengimbau para pedagang untuk menjaga kebersihan pasar, demi menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua pihak.

Dukungan terhadap Eri-Armuji pun terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Koordinator Divisi Mobilisasi Tim Kampanye Eri-Armuji, Achmad Hidayat, menegaskan bahwa kepemimpinan pasangan tersebut selama lebih dari tiga tahun telah memberikan dampak nyata bagi warga Surabaya.

“Hal itu tidak lepas dari kerja nyata kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji selama tiga tahun lebih. Masyarakat bisa merasakan,” ujar Achmad.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024