Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang memberikan dukungan kepada pasangan calon Andra Soni-Dimyati Natakusumah karena memiliki visi dan misi yang sejalan dengan pemuda nahdliyin yakni membangun Banten maju, adil merata, tidak korupsi hingga menggratiskan sekolah SMA/SMK/MA baik negeri dan Swasta.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang rakyatnya berpendidikan, memiliki daya saing, profesional dan tidak Korupsi. Bang Andra Soni menjawab semua Keresahan GP Ansor dengan semua visi dan misinya itu," kata Ketua Ansor Kota Tangerang, Gus Midyani di Tangerang Senin.

Perlu diketahui, GP Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. GP Ansor merupakan salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) di bawah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Baca juga: PP Ansor Apresiasi Pelatihan Ansor Magang ke Jepang

Ia menyebutkan GP Ansor Kota Tangerang saat ini memiliki 2.400 anggota yang terdiri dari pengurus dan kader termasuk masyarakat umum.

"Kami juga apresiasi kepada Andra Soni yang ikut meresmikan kantor sekretariat GP Ansor Kota Tangerang dan diharapkan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Banten," ujarnya.

Sementara itu kantor sekretariat pimpinan cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang berada di di Jalan KH. Amsir No. 2, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh.

Calon Gubernur Banten Andra Soni mengungkapkan rasa bersyukur dan bahagia dirinya memiliki kesempatan diajak, dirangkul bersama GP Ansor Kota Tangerang untuk meresmikan kantor sekretariat barunya tersebut.

"Tentunya, saya bangga dan sangat bersyukur, GP Ansor ini adalah bagian dari tulang punggung pembangunan di Banten. Kota Tangerang khususnya. Dimana GP Ansor selalu menjaga kerukunan umat beragama dan terus berpartisipasi dengan berbagai kegiatan dan program pemerintah," kata Andra.

Ia mengakui, setiap dukungan sebesar apapun itu akan sangat disyukuri dan meyakini GP Ansor memiliki kedekatan dengan masyarakat, warga Nahdliyin khususnya.

GP Ansor terdiri dari berbagai kalangan baik itu santri, entrepreneur muda, aktivis, akademisi dan profesional hingga pengusaha muda dan lainnya.

"Sudah barang tentu manfaat dukungan GP Ansor Kota Tangerang ini besar sekali dalam rangka menunjang elektoral saya di Pilkada tahun ini," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024