Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor, H. Addin Jauharudin, mengunjungi para peserta pelatihan Ansor Magang ke Jepang yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ansor Tulungagung (28/7). 
 
Dalam kunjungannya, H. Addin Jauharudin menyampaikan pesan penting kepada para peserta. 
 
"Program Ansor Magang Jepang harus dirasakan manfaatnya bagi adik-adik sekalian, jadi penting untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Tulungagung, Selasa. 
 
Addin juga memberikan nasihat kepada para peserta mengenai pentingnya manajemen keuangan dan kewirausahaan. 
 
"Rajin menabung, pintar mengelola uang, dan tambah pengalaman membangun usaha mandiri setelah kembali ke Tanah Air," pesannya kepada para peserta pelatihan.
 
Selain itu, Addin juga memberikan arahan kepada panitia pelatihan. 
 
"Tugas kita bukan hanya tentang melatih orang, tapi juga cara bagaimana mengelola uang," katanya, menekankan pentingnya memberikan pelatihan yang komprehensif, termasuk aspek keuangan.
 
H. Addin Jauharudin juga mengungkapkan rasa bangga
terhadap kegigihan PC Ansor Tulungagung dalam melaksanakan kegiatan ini. 
 
"Tadinya, saya tidak ada rencana ke sini, tapi melihat gigihnya sahabat-sahabat PC Ansor Tulungagung dalam melaksanakan kegiatan Ansor Magang ke Jepang, saya merasa wajib untuk datang ke sini," ungkapnya.
 
Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan kepada para peserta pelatihan untuk terus berusaha dan memanfaatkan program magang ini sebaik mungkin. (*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024