Alumni Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Alumni Brawijaya Golf (ABG) membangun sumur bor di wilayah kesulitan air bersih, di Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Kami Alumni Brawijaya Golf menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Ngadiluhur, berupa sumur bor," kata ketua ABG Didik Farkhan Alisyahdi, di Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu.

Didik menjelaskan, Alumni Brawijaya Golf pada setiap tahun mengadakan turnamen olahraga tersebut dengan menggandeng sejumlah sponsor. Hasil turnamen golf itu, sebagian dipergunakan untuk memberikan bantuan sosial untuk masyarakat untuk pemberdayaan.

Menurutnya, di Desa Ngadiluhur Kecamatan Balen, saat musim kemarau masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga pihaknya memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor. 

"Semoga bermanfaat untuk kemajuan desa, menambah ketersediaan air dan menambah pemberdayaan masyarakat," jelas Didik.

Sementara itu Rektor Universitas Brawijaya, Prof Widodo, S.Si., M.Si.,Ph.D, Med.Sc mengapresiasi kegiatan positif alumni Universitas Brawijaya berbakti tersebut. Diharapkan, kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya Desa Ngadiluhur.

"Bangga Brawijaya, meskipun alumni masih tetap menyebut almamater Brawijaya untuk membantu masyarakat dan mengembangkan perekonomian," tambahnya.

Kepala Desa Ngadiluhur, Mad Muhargo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan alumni Universitas Brawijaya kepada masyarakat Desa Ngadiluhur, dan meminta agar dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat sekitar.

"Berharap kegiatan apapun bisa selalu berkolaborasi dengan Universitas Brawijaya Malang. Tidak bosan untuk mengagendakan kegiatan di Desa Ngadiluhur, rumahnya Pak Rektor," katanya.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024