DPRD Ponorogo resmi mengumumkan nama-nama yang masuk susunan pimpinan legislatif untuk periode 2024-2029, hasil rapat paripurna dewan, Senin.

Empat nama pimpinan DPRD Ponorogo diantaranya yakni, Dwi Agus Prayitno dari PKB menjabat sebagai ketua DPRD Ponorogo, wakil ketua I Evi Dwitasari dari PDI Perjuangan, wakil ketua II Pamuji dari partai Nasdem dan Anik Suharto sebagai wakil ketua III dari partai Gerindra.

"Ini merupakan susunan pimpinan definitif hasil rapat paripurna dengan agenda pengumuman penetapan calon pimpinan DPRD," kata Ketua DPRD Ponorogo, Dwi Agus Prayitno.

Selanjutnya, surat keputusan (SK) penetapan menunggu persetujuan dari Pj. Gubernur Jawa Timur yang akan digunakan sebagai salah satu syarat pelantikan pimpinan definitif.

"Hari ini PDI Perjuangan menunjuk Evi Dwitasari sebagai wakil pimpinan, dengan demikian sudah komplit nama namanya," ungkap Dwi Agus Prayitno.

Dwi Agus juga menjelaskan jika sebelumnya, pihak DPRD telah mengirimkan nama nama pimpinan definitif.

Namun yang dikirimkan ke Pj Gubernur melalui bupati hanya ada tiga orang, yakni dirinya, Pamuji dan Anik Suharto. Sedangkan untuk PDI Perjuangan dirinya baru mendapatkan pemberitahuan pada 29 September.

"Jadi yang tiga orang sudah kita kirimkan, lalu PDI Perjuangan baru menyerahkan nama kemarin, dan langsung kita susulkan ke Pj Gubernur Jawa Timur," terangnya

Kang Wie, sapaan Dwi Agus Prayitno belum bisa memastikan kapan surat keputusan tersebut turun.

Pun, bisa dipastikan jika SK tersebut baru bisa diterima setelah masa orientasi anggota DPRD. Pasalnya orientasi anggota dewan akan digelar besok hingga beberapa hari ke depan.

"Kalau SK dari Pj Gubernur tidak mungkin sebelum orientasi, karena besok kita sudah orientasi, tapi semoga minggu ini atau minggu depan sudah bisa turun," katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024