Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyebut nomor urut 2 yang didapat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa serta Emil Elestianto Dardak merupakan tanda kemenangan bagi pasangan tersebut pada Pilkada 2024.

Irwan saat mendampingi Khofifah-Emil dalam pengundian nomor urut yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Surabaya, Senin mengatakan nomor tersebut sangat bermakna, karena selain mudah diingat, juga melambangkan kebersamaan antara pemimpin dan rakyat.

"Kami di PKS Jawa Timur optimistis bahwa pasangan Khofifah-Emil akan membawa Jawa Timur ke arah yang lebih baik dan semakin maju. Spirit lanjutkan 2 periode," ujarnya.

Irwan juga menambahkan dengan semangat gotong royong dan kerja keras tim kampanye, PKS Jatim siap all out mendukung kemenangan pasangan ini pada Pilkada mendatang.

"Kami akan bekerja keras di seluruh lapisan masyarakat, dari kampung hingga kota, untuk memastikan kemenangan Khofifah-Emil," ujarnya.

PKS, lanjut Irwan, selalu hadir untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, dan pihaknya percaya, di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil, Jatim akan semakin sejahtera.
Selain itu, bagi Irwan, nomor urut 2 menjadi pengingat bagi PKS Jatim dan koalisi pengusung lainnya bahwa perjuangan belum selesai.

Dengan strategi kampanye yang solid, program-program unggulan yang akan ditawarkan, serta dukungan kuat dari seluruh elemen partai, Khofifah-Emil diharapkan dapat membawa perubahan nyata bagi Jatim.

Pria 48 tahun itu kemudian mengajak seluruh kader PKS dan masyarakat Jatim untuk terus menjaga persatuan dan bekerja bersama-sama dalam meraih kemenangan ini.

"Mari kita jadikan nomor 2 sebagai simbol harapan baru bagi Jawa Timur, sebuah harapan untuk masa depan yang lebih cerah dan penuh keberkahan," katanya.

Senada dengan Irwan, Khofifah pun juga menganggap beruntung mendapatkan nomor dua. Menurutnya, yang terbaik adalah yang di tengah. Jika ada tiga pasangan calon, maka yang di tengah adalah yang terbaik.

"Ketika kami nomor dua, maka guru saya, bu nyai bilang yang paling baik yang di tengah, maka yang tengah yang baik. Mudah-mudahan ini jadi kebaikan bagi kita semua," kata Khofifah.

Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama ini juga menyebut, nomor 2 adalah angka yang melambangkan optimisme. Khofifah yakin atas restu warga Jatim, dirinya dan Emil akan memimpin kembali Jatim di periode keduanya.

"Nomor 2 melambangkan optimisme dan semangat untuk mewujudkan 2 periode Khofifah-Emil dalam pengabdian Jatim lebih adil makmur, dan sejahtera. Lima tahun kebersamaan dengan warga Jatim menumbuhkan optimisme Jatim maju berprestasi," katanya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024