Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) mengapresiasi penataan lingkungan kampung di sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang selama ini turut dibina oleh anak-anak usahanya.

Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, penataan lingkungan kampung-kampung binaan tersebut dilombakan.

RT 03 RW 03 Kelurahan Perak Barat yang merupakan kampung unggulan binaan PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) dinobatkan sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah berupa dana 
pembinaan senilai Rp25 juta yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Pelindo Arif Suhartono.

Ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Perak Barat Setya mengungkapkan rasa bangganya.

"Terima kasih kepada TPS yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk dapat menunjukkan program-program melalui lomba penataan kampung ini,” katanya, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu.

Sekretaris Perusahaan TPS Erika Palupi mengaku ikut senang dengan capaian yang diraih oleh salah satu kampung binaannya tersebut.

"Upaya mendukung penataan lingkungan di kampung sekitar TPS akan terus dilanjutkan," ujarnya.

Antara lain dalam waktu dekat akan dibentuk bank sampah terpadu di RW 03 Perak Barat sebagai salah satu program strategis tanggung jawab sosial dan lingkungan SPTP yang diturunkan ke TPS. 

“Diharapkan pembentukan bank sampah ini akan menjadi hub bagi sepuluh RT pada lingkup RW 03 Perak Barat. Nantinya tidak hanya akan meningkatkan kesadaran lingkungan tetapi juga memberikan nilai tambah secara ekonomi bagi warga setempat,” ucap Erika.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024