Polwan Kepolisian Resor Sumenep membagikan coklat kepada pengguna jalan di Kecamatan Kota sembari mengingatkan mereka agar tertib lalu lintas.

Kegiatan simpatik yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Ninit Titis Dwiyani tersebut sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-76 Polwan.

"Bagi-bagi coklat tersebut salah satu cara jajaran kami agar lebih dekat dengan masyarakat," kata Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso di Sumenep, Jumat.

Ia menjelaskan, pihaknya memiliki kewajiban untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan bersama di jalan raya.

Sosialisasinya tidak harus melalui forum formal melalui pertemuan tatap muka, akan tetapi bisa melalui aksi simpatik seperti membagikan coklat bagi pengguna jalan.

"Tentunya ada pesan tentang keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang disampaikan jajaran kami bagi para pengguna jalan itu. Penyampaian pesan sembari tersenyum akan lebih diingat oleh warga, meskipun hanya sebentar," kata Henri.

Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran berlalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024