KPU Kota Madiun, Jawa Timur menerima berkas pendaftaran tiga bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan menjadi peserta pada Pilkada Serentak tahun 2024 di wilayah setempat.

"Selama tahapan pendaftaran yang berlangsung tanggal 27-29 Agustus 2024, ada tiga bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Kota Madiun 2024," ujar Ketua KPU Kota Madiun Pita Anjarsari di kantor KPU setempat, Kamis.

Ketiga bakal pasangan calon yang mendaftar tersebut adalah pasangan Maidi-Bagus Panuntun yang diusung oleh koalisi enam partai politik, yaitu Partai Demokrat, PSI, PKB, Partai Gerindra, Partai NasDem, dan PKS.

Pasangan Maidi-Bagus Panuntun mendaftar di kantor KPU Kota Madiun pada hari Rabu (28/8) sekitar pukul 13.30 WIB. Pasangan tersebut mendaftar dengan didampingi pengurus parpol pengusung dan sejumlah pendukungnya.

Kedua adalah pasangan Bonie Laksmana-Bagus Rizki Dinarwan (Bonus) yang diusung oleh Partai Golkar dan Perindo. Pasangan Bonus mendaftar pada hari ketiga pendaftaran, Kamis (29/8) sore. Pasangan ini juga didampingi sejumlah massa pendukungnya.

Sementara itu, bakal pasangan calon ketiga yang mendaftar adalah pasangan Inda Raya Ayu Miko Saputri-Aldi Prastianto yang diusung oleh PDIP. Pasangan ketiga ini mendatangi kantor KPU setempat pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pita Anjarsari menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan dan verifikasi, dokumen pendaftaran ketiga bakal pasangan calon telah dinyatakan lengkap dan benar.

"KPU telah menerima semua berkas dokumen serta dinyatakan lengkap dan benar. KPU juga telah memberikan tanda terima serta surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," kata Anjar.

Sesuai jadwal, pendaftaran bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Kota Madiun tahun 2024 berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2024.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani serta narkoba bakal pasangan calon yang berlangsung di RSUD dr Soetomo Surabaya pada tanggal 31 Agustus - 1 September 2024.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024