Imigrasi kelas 1 TPI Surabaya menyabet penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jatim sebagai peringkat pertama kinerja pelaksanaan anggaran terbaik semester I tahun 2024, Kementerian Hukum dan HAM untuk pagu Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sedang.
 
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Jatim Didyk Choiroel dalam keterangannya di Surabaya, Kamis mengatakan penghargaan tersebut diberikan pada kategori pagu DIPA sedang dengan nilai IKPA + nilai kualitas LK sebesar 99,60 persen dengan DIPA Rp34,07 miliar.
 
"Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya mendapatkan peringkat pertama kinerja pelaksanaan anggaran terbaik semester I Tahun 2024 kategori pagu DIPA sedang," katanya.
 
Ia mengatakan, penghargaan tersebut diraih Imigrasi usai dinilai dengan 1.370 satuan kerja di wilayah Kanwil DJPB Provinsi Jatim.
 
Kepala Imigrasi kelas 1 TPI Surabaya Ramdhani mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jatim dan masyarakat.
 
Ia menyatakan APBN Jatim memang ditujukan untuk mengawal stabilisasi keamanan dalam rangka pilkada serentak, serta APBN menjamin kesehatan dan kesejahteraan ASN, TNI/Polri
 
"Kinerja dan apresiasi APBN pada kementerian berperan penting dan strategis bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Jatim bahkan Indonesia. Kinerja pelaksanaan anggaran mempengaruhi hal-hal yang strategis, hal ini dimulai dari hal yang administratif sederhana, penyerapan anggaran, nilai IKPA, pendaftaran kontrak, sampai ganti uang persediaan," ujarnya.
 
Ramdhani menegaskan sinergi fiskal untuk pertumbuhan ekonomi Jatim yang inklusif dan berkelanjutan berbasis ekonomi hijau bakal dipertahankan.
 
"Bahkan, akan dilakukan lebih baik ke depannya," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024