Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Heri Cahyono (Sam HC)-Ganis Rumpoko mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada hari terakhir masa pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis.

Pantauan ANTARA, pasangan Sam HC-Ganis tiba di kantor KPU Kota Malang, Jalan Bantaran sekitar pukul 15.00 WIB dengan dikawal ratusan kader PDI Perjuangan dan diiringi kesenian bantengan.

Setibanya di lokasi, Sam HC-Ganis bersama sejumlah pendamping pasangan dari internal PDI Perjuangan langsung masuk ke dalam kantor KPU Kota Malang untuk menyerahkan dokumen pendaftaran Pilkada 2024.

PDI Perjuangan resmi menyatakan mengusung Sam HC-Ganis Rumpoko di Pilkada 2024 setelah surat rekomendasi dari DPP partai berlogo banteng moncong putih itu terbit dan diumumkan, Rabu (28/8) di Kota Malang.

Bakal calon Wali Kota Malang Heri Cahyono atau Sam HC saat konferensi pers, menyatakan seluruh berkas pendaftaran daftar sudah diterima oleh komisioner KPU.

"Kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran dan telah diterima oleh KPU Kota Malang, hari ini kami menjadi pasangan untuk pilkada," kata Sam HC.

Baca juga: PDIP usung Sam HC-Ganis Rumpoko di Pilkada Kota Malang

Sam HC menyatakan dengan diterimanya berkas pendaftaran ini, maka dirinya bersama Ganis siap beradu gagasan dengan dua kontestan lainnya, yakni Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin dan Mochammad Anton-Dimyati Ayatullah.

"Kami siap membawa perbaikan di Kota Malang, insya Allah kami siap melayani masyarakat," ucapnya.

Masa pendaftaran Pilkada 2024 dibuka selama tiga hari, yakni Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8). KPU juga akan melaksanakan tahapan penelitian persyaratan calon pada 27 Agustus hingga 21 September 2024.

Sedangkan, tahapan pemungutan suara pada 27 November. Kemudian penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024