Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya menyebut jika anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih adalah kader-kader terbaik partai, termasuk diantaranya adalah generasi muda yang penuh semangat.

Wakil Sekretaris PDIP Surabaya, Achmad Hidayat, di Surabaya, Jawa Timur Sabtu menyatakan rasa syukur atas keberhasilan mempertahankan posisi Ketua DPRD Kota Surabaya.

"Dengan pelantikan ini, kami bersyukur karena PDI Perjuangan masih mampu mempertahankan kepemimpinan Ketua DPRD Kota Surabaya," ujar Achmad Hidayat usai acara syukuran di Ruang Fraksi PDI Perjuangan. 

Mantan aktivis GMNI ini menekankan bahwa anggota DPRD terpilih adalah kader-kader terbaik partai, termasuk diantaranya adalah anak-anak muda.

"Anggota DPRD Kota Surabaya yang terpilih merupakan kader terbaik PDI Perjuangan dan diantaranya diisi kalangan muda yang tentu memiliki energi lebih dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," katanya

Ia juga mengapresiasi sinergi yang telah terjalin antara kepemimpinan Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPRD sebelumnya, bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. 

Sinergi ini telah menghasilkan 40 Peraturan Daerah dan sejumlah kebijakan pro-rakyat.

"Sebelumnya, kepemimpinan Adi Sutarwijono bersama sama Wali Kota Eri Cahyadi  dan Wakil Walikota Armuji telah bersinergi menuntaskan 40 peraturan daerah dan sejumlah kebijakan yang pro-rakyat," katanya.

Ke depan, Achmad berharap anggota DPRD dari PDI Perjuangan dapat melanjutkan dan meningkatkan sinergi Tiga Pilar  yang meliputi partai, eksekutif, dan legislatif demi kesejahteraan masyarakat Surabaya.

"Saya berharap agar Anggota DPRD dari PDI Perjuangan mampu membangun sinergisitas Tiga Pilar yang lebih baik untuk kesejahteraan rakyat Surabaya," ujarnya.

Acara syukuran tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, ketua, sekretaris, pengurus anak cabang di tingkat Kecamatan, serta satgas partai.

Momentum ini juga dimanfaatkan untuk memperkuat komitmen partai dalam memenangkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji pada Pilkada 2024. Achmad menegaskan bahwa sinergi Tiga Pilar akan menjadi kunci dalam perjuangan tersebut.

"Dengan sinergisitas Tiga Pilar yang paling dekat adalah berjuang memberikan kemenangan tebal bagi Eri Cahyadi-Armuji pada pilkada 2024," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024