Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ninit Titis Dwiyani menjadi perempuan pertama yang menjabat Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur.

AKP Ninit yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit SI Audit dan Inspeksi Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jawa Timur itu menggantikan AKP Alimuddin Nasution, Selasa.

"Siapa pun itu, laksanakan tugas dan amanah baru tersebut dengan dedikasi tinggi sebagai insan Polri," kata Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso dalam upacara serah terima jabatan dua kasat dan dua kapolsek di mapolres setempat.

Secara keseluruhan terdapat lima polisi yang menjalani serah terima jabatan di Polres Sumenep.

Kelima polisi tersebut adalah AKP Alimuddin dari Kasat Lantas Polres Sumenep menjadi Kasat Lantas Polres Blitar.

AKP Ninit dari Kanit SI Audit dan Inspeksi Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jawa Timur menjadi Kasat Lantas Polres Sumenep.

AKP Sahrawi dari Kasat Polairud Polres Sumenep menjadi Kapolsek Saronggi.

Selanjutnya Iptu Haryono dari Kapolsek Saronggi menjadi Kapolsek Talango dan Iptu Mochamad Rofiq dari Kapolsek Talango menjadi Kasat Polairud Polres Sumenep.

"Mutasi dan rotasi merupakan hal wajar dan biasa terjadi guna memberikan kesempatan, pengalaman, dan keluasan wawasan sebagai bekal pengembangan diri insan Polri untuk jenjang karir berikutnya," kata Henri, menerangkan.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024