Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur siap melibatkan seniman lokal di wilayah itu pada revitalisasi Stadion Sepak Bola Gelora Joko Samudro (Gejos), khususnya untuk pelaksanaan mural atau menggambar dinding stadion.

"Alhamdulillah, kami bersyukur stadion yang kita cintai ini mendapatkan hadiah dari Perpres Revitalisasi stadion sepak bola, salah satunya Stadion Gejos," kata Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di Gresik, Minggu Malam.

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik pada kegiatan Soft Opening Gejos Sport Center mengatakan, revitalisasi Stadion Gejos di Gresik merupakan upaya pemerintah pusat melalui Perpres dalam merevitalisasi sejumlah stadion sepak bola di Tanah Air bersamaan dengan 17 stadion di Indonesia.

Oleh karena  itu, Gus Yani akan melibatkan sejumlah seniman di Gresik supaya dapat berkontribusi dalam proyek strategis nasional tersebut.

Ia mengatakan, proyek ini menggunakan sharing anggaran dari pemerintah pusat dan daerah, sehingga terjadi sinergi bersama.

"Mudah-mudahan proyek strategis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Gresik dan tentu banyak masukan terkait pembangunan stadion, salah satunya “tembok nya dimural, oleh karena itu kami libatkan seniman Gresik," katanya.(adv)

Pewarta: Febrian Alfandi

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024