Penyanyi dari kelompok musik KLa Project, Katon Bagaskara, tampil memukau di Kota Madiun, Jawa Timur dalam gelaran Pesta Kemerdekaan yang berlangsung di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) pada Minggu (18/8) malam. 

"Saya senang Madiun. Terus terang kalau begini, saya harus kembali lagi tahun depan ke Madiun. Saya bawa KLa Project ya tahun depan," ujar Katon yang merasa senang bisa hadir di Madiun Kota Pendekar.

Dalam kesempatan itu, Katon secara solo membawakan sejumlah lagu hits-nya dengan iringan grup band asal Yogyakarta Kilimanjaro yang dibuka dengan tembang berjudul Logika, kemudian disusul Tentang Kita, Negeri di Awan, Terpuruk Ku di Sini, Yogyakarta, Cinta Putih, Dinda Dimana, dan lainnya. 

Bahkan, Katon juga berduet dengan Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto yang juga pecinta KLa Project, "Klanis", dengan membawakan lagu Tak Bisa ke Lain Hati.

Kehadiran penyanyi kondang Tanah Air tersebut berhasil menyedot ribuan pengunjung. Masyarakat Madiun dan sejumlah kota lain termasuk Solo datang memadati kawasan PSC. 

"Tahun ini kita persembahkan semuanya untuk masyarakat Kota Madiun. Silakan untuk dinikmati," kata Pj Wali Kota Madiun Eddy. 

Pesta Kemerdekaan memang kegiatan baru di Kota Madiun. Sebelumnya, agenda tersebut berupa kegiatan resepsi kenegaraan berlangsung di halaman Balai Kota. 

Sementara Pesta Kemerdekaan tahun ini digelar merakyat di Jalan Pahlawan. Harapannya, bisa lebih banyak menghibur masyarakat yang datang secara langsung. 

Pesta Kemerdekaan juga mengundang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Madiun beserta orang tua masing-masing. Hal itu sebagai bentuk apresiasi kepada 76 Paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan baik pada Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera 17 Agustus 2024. 

"Selain itu, kegiatan Pesta Kemerdekaan ini dihadirkan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Madiun memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus menggerakkan perekonomian," kata Eddy.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kota Madiun, Kepala OPD, dan para undangan lainnya. Para masyarakat yang hadir terlihat sangat terhibur dengan penampilan apik Katon Bagaskara tersebut.(*)
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024