Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menggabungkan tradisi dan inovasi saat kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 melalui persembahan inovasi terbaru berupa Virtual Campus Tour.

Koordinator Sie Publikasi dan Dokumentasi PKKMB Untag Surabaya 2024 Rahmania Zilfi, M.Med.Kom., dalam keterangan di Surabaya, Minggu mengatakan tema besar PKKMB Untag Surabaya 2024 adalah "Teknologi untuk Budi Pekerti" yang menggabungkan kecanggihan teknologi modern dengan nilai-nilai luhur budi pekerti.

"Dengan ini, mahasiswa baru dan wali mahasiswa dapat mengenal kampus dari jarak jauh, serta memahami nilai-nilai budi pekerti yang dijunjung tinggi oleh Untag Surabaya, serta Sejarah Untag Surabaya, terutama pada nama Gedung, dan lain-lain," ujarnya. 

Virtual Campus Tour Untag Surabaya, yang dikembangkan bekerja sama dengan Direktorat Sistem Informasi (DSI) Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya ini memberikan pengalaman interaktif yang mendalam, memungkinkan mahasiswa baru untuk menjelajahi berbagai fasilitas utama kampus secara virtual.

Rahmania juga mengatakan, Virtual Campus Tour ini hadir juga untuk mengobati rasa rindu pada para alumni. 

"Bukan hanya untuk mahasiswa baru, namun juga untuk para Alumni yang bangga dengan kampusnya, yang bisa mengikuti perkembangan yang terus maju berkat kontribusi hebat dari para alumni yang hebat yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain itu, dia berharap para mahasiswa baru dapat memanfaatkan Virtual Campus Tour yang tersedia di laman resmi untag-sby.ac.id. 

"Dengan ini, mahasiswa baru dan wali mereka bisa mengenal kampus dari jarak jauh, serta memahami nilai-nilai budi pekerti yang dijunjung tinggi oleh Untag Surabaya untuk mempersiapkan diri menghadapi kehidupan kampus," katanya.

Inisiatif ini merupakan hasil kolaborasi dengan tim Pubdok PKKMB Untag Surabaya 2024, yang terdiri dari M. Abdulloh, Olivia Yuniar Parinusa, S.I.Kom., A.A.G. Agung Aditya Satwikayadnya, S.Kom., Vania Shafa Meidina, M.I.Kom., dan Fahmi Abdillah, M.I.Kom. 

"Kami bersama-sama berusaha memberikan yang terbaik dalam menyampaikan informasi penting mengenai PKKMB Untag Surabaya 2024 kepada masyarakat melalui konten yang edukatif dan kreatif, termasuk platform virtual campus ini," tuturnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024