Guna menggali inspirasi dan juga motivasi, sejumlah pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Jatim melakukan silahturahim kepada pejabat yang telah pensiun dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79.

Kepala Kanwilkumham Jatim Heni Yuwono di Surabaya, Senin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada purna pengayoman yang dulunya pernah bertugas di lingkup kerja Kantor Wilayah Jawa Timur.

"Salah satu tujuannya adalah untuk menggali inspirasi dan motivasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono.

Ia mengatakan, dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat Kanwilkumham Jatim bertemu dengan mantan Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari dan mantan Kabag Umum Bambang Tri.

"Kunjungan dan silaturahim ini merupakan bentuk kepedulian organisasi dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79, karena senior adalah panutan dan banyak ilmu bermanfaat yang diberikan selama bertugas sehingga organisasi ini bisa lebih baik sampai sekarang," katanya.

Baca juga: Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kakanwil Kemenkumham Jatim pimpin upacara ziarah di TMP

Kunjungan pertama di kediaman Imam Jauhari di daerah Kenjeran, Surabaya. Imam menyampaikan terima kasih banyak atas kunjungan dan silaturahim yang dijalin.

Kemudian kunjungan kedua di kediaman Bambang Tri yang berlokasi di Sidoarjo. Dia menyampaikan tidak menyangka akan ada kunjungan. Sehingga sangat bersyukur bahwa organisasi masih menaruh perhatian kepada purnawirawan. 

Kadiv Administrasi Saefur Rochim menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bermaksud untuk menjalin tali silaturahim kepada sesepuh pengayoman yang pernah bertugas di Kanwil Kemenkumham Jatim.

"Kami semua menaruh respek dan rasa terima kasih kepada para purna pengayoman," katanya.

Sebagai bentuk apresiasi, Kanwil Kemenkumham memberikan bingkisan kenang-kenangan kepada para purnawirawan pengayoman.

Dalam kunjungan ini Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono didampingi Kadiv Administrasi, Saefur Rochim dan Kadiv Pemasyarakatan, Asep Sutandar yang di wakili oleh Tjahja Rediantana dan Kadiv Yankumham, Dulyono serta pejabat struktural.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024