Penjabat Wali Kota Malang Iwan Kurniawan menyatakan memaksimalkan koordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) untuk memetakan permasalahan di kota setempat yang masih belum terselesaikan.

"Program terdekat saya akan memaksimalkan koordinasi dan kolaborasi Forkompimda Kota Malang. Kemudian melakukan rapat internal untuk menggali isu dan memetakan permasalahan," kata Iwan di Kota Malang, Senin.

Sebagaimana yang diketahui, Iwan Kurniawan dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Malang oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (10/8) malam.

Pelantikan itu mengacu pada Surat Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-3329 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Malang.

Dia menggantikan Wahyu Hidayat yang mengundurkan diri lantaran akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang 2024.

Iwan juga menyebut akan berupaya melanjutkan program yang sebelumnya sudah berjalan di masa kepemimpinan Penjabat Wali Kota Malang sebelumnya.

"Prioritas stunting, kemiskinan ekstrim, dan inflasi, itu jadi konsentrasi kami agar Kota Malang bisa memberikan kontribusi bagi capaian Nasional," ujarnya.

Kendati demikian, Iwan menyadari bahwa seluruh pelaksanaan program tidak bisa berjalan maksimal tanpa adanya kedekatan hubungan dengan seluruh jajaran pemkot maupun pemangku kepentingan lainnya.

"Saya akan terus menjalin keakraban, apa yang menjadi pekerjaan rumah insya Allah dikerjakan. Mudah-mudahan apa yang menjadi amanah bisa saya lakukan semaksimal mungkin," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024