Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan memberi rekomendasi kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2024 kepada Achmad Fauzi Wongsojudo-KH Imam Hasyim sebagai bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati.

"Tak ada keraguan lagi. Salinan rekomendasi dari DPP PKB sudah kami serahkan kepada Kiai Imam. Untuk rekomendasi asli akan diserahkan DPP langsung kepada Mas Fauzi-Kiai Imam," kata Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur Baddrut Tamam di Sumenep, Sabtu.

Baddrut berada di Sumenep untuk menghadiri peringatan Harlah ke-26 PKB dengan tema Silaturrahim Ulama dan Tokoh Masyarakat, yang dilaksanakan DPC PKB setempat.

"Untuk jadwal penyerahan rekomendasi asli kepada Mas Fauzi-Kiai Imam sebagai bacabup-bacawabup dalam Pilkada Sumenep, waktunya akan ditentukan oleh DPP dan dihadiri langsung oleh penerima rekomendasi," kata Baddrut.

Ia pun berharap pasangan Fauzi-Kiai Imam sebagai kolaborasi kaum muda dan matang itu membawa dan membuat Sumenep lebih berdaya saing dengan daerah maju di Indonesia. 

Di Sumenep, untuk sementara ini baru muncul satu pasangan bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati menjelang masa pendaftaran peserta pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Achmad Fauzi Wongsojudo-KH Imam Hasyim saat ini menjadi satu-satunya pasangan yang sudah mengantongi rekomendasi dari tiga partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.

Sesuai jadwal tahapan Pilkada Serentak 2024, termasuk Pilkada Sumenep yang ditetapkan KPU RI, pendaftaran pasangan calon dari partai politik pada 27-29 Agustus. Sementara pilkada dilaksanakan pada 27 November.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024