Perwakilan tujuh negara Asia ambil bagian dalam acara bertajuk International Summer Camp Innovation 2024 yang fokus pada tiga kegiatan utama, yakni olimpiade, studi tur dan workshop, di Kota Batu, Jawa Timur yang diselenggarakan pada 8-10 Agustus 2024.

Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Effisiensi di Kota Batu, Kamis, menyatakan program yang diikuti tujuh negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Iran dan Yaman itu bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap peserta. 

"Kami sangat mengapresiasi upaya panitia dalam menyusun program secara komprehensif yang memiliki nilai edukatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi terbaik dari setiap peserta," kata Zadim.

Dia berharap International Summer Camp Innovation 2024 bisa terus diselenggarakan secara berkelanjutan.

"Karena banyak membawa manfaat dalam bentuk menambah jaringan dan meningkatkan potensi generasi muda melalui kegiatan yang positif," ucapnya.

Pada acara itu Yayasan Bahana Cita Persada Malang menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Batu konsisten mengembangkan dan memajukan bidang pendidikan.

Sementara, salah satu juri asal Iran Reza Ghavamipour Koumleh menyatakan kebanggaannya bisa terlibat dalam International Summer Camp Innovation 2024.

"Diharapkan seluruh peserta dapat melakukan yang terbaik dalam menyampaikan ide brilian demi inovasi di masa depan," tutur dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024