PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif serta memastikan tidak ada peredaran narkoba di lingkungan kerja perusahaan.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 3 Juju Juarasih dalam keterangannya di Surabaya, Jumat, mengatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan sosialisasi yang diberikan kepada seluruh karyawan dengan tujuan meningkatkan kesadaran bahaya narkoba serta pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan produktivitas.

"Selain sosialisasi, Pelindo juga telah melaksanakan tes urine secara berkala kepada seluruh karyawan. Hasil tes urine yang baru saja keluar menunjukkan bahwa seluruh karyawan dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba," ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi BNN yang dengan baik menerima kerja sama tersebut karena dapat memberikan dampak yang baik bagi perusahaan.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang baik dengan BNN. Melalui program ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh karyawan Pelindo dapat bekerja dengan optimal dan bebas dari pengaruh narkoba. Lingkungan kerja yang bersih dari narkoba akan berdampak positif pada kinerja perusahaan dan kesejahteraan karyawan," ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya penerapan program tersebut bisa menjadikan contoh baik bagi perusahaan lainnya dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba.

"Dengan adanya program ini, diharapkan Pelindo dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain dalam menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari narkoba," tuturnya.

Sementara itu, Ketua TIM Rehabilitasi BNN Kota Surabaya dr Singgih Widi Pratomo mengatakan kerja sama dengan Pelindo merupakan bentuk nyata sinergisitas pemerintah dengan perusahaan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja.

 “Kami mengapresiasi inisiatif Pelindo dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja. Kerja sama ini merupakan contoh nyata dari sinergi antara pemerintah dan perusahaan dalam memberantas narkoba," katanya.

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024