PT Pelindo Marine Service berkomitmen mendukung misi kemanusiaan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Terapung Kstaria Airlangga (RSTKA) untuk memberikan pelayanan kesehatan di seluruh pelosok Indonesia, salah satunya lewat aksi donor darah.

Direktur Utama Pelindo Marines Warsilan, dalam sambutannya, saat kegiatan "Mariners Peduli Donor Darah" di Pelabuhan KSOP Utama Tanjung Perak, Surabaya, Kamis mengatakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan RSTKA yang menjadikan motivasi perusahaannya untuk menggelar donor darah tahunan.

"Mariners Peduli Donor Darah merupakan yang ketiga kalinya. Tahun sebelumnya, kami membuka untuk donor darah sebanyak 250 orang dan membeludak hingga 300 pendonor," ucapnya.

Tahun ini, kata dia, yang sudah tercatat sebanyak 400 orang bersedia mendonorkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan melalui RSTKA.

"Kegiatan ini juga merupakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan untuk terus menolong sesama," katanya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, terutama bagi para pendonor.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada relawan dan mudah-mudahan pendonor tetap diberikan nikmat kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSTKA dr Agus Harianto, SpB mengatakan masih banyak masyarakat yang membutuhkan donor darah, terutama di daerah terpencil.

"Ini kali ketiga bekerja sama dengan Pelindo Marines Service menggelar donor darah dan kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) karena saya melihat itu sendiri di salah satu daerah di Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan donor darah yang dilakukan oleh Pelindo Marine Service.

"Pilihan menjadi pendonor itu adalah pemilihan yg tepat, teruskan usaha ini karena ini sangat berharga," katanya.

Agus berharap ke depan kegiatan donor darah tersebut bisa menggandeng lebih banyak lagi instansi dan masyarakat.

"Harapannya bisa melibatkan lebih banyak orang dan lembaga lagi, meskipun saat ini sudah diikuti oleh 400 pendonor, ini luar biasa," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor KSOP Utama Tanjung Perak Agustinus Maun mengatakan donor darah merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama dan merupakan kegiatan mulia untuk membantu dalam kemanusiaan.

"Ini juga bukti nyata sinergisitas atas kegiatan kemanusiaan, dan semoga bisa memberi manfaat yang besar serta bisa menginspirasi orang lain agar bisa bermanfaat bagi semua orang," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024