Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya menerima pendaftaran Hendy Setiono mengikuti seleksi internal untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penyerahan formulir pendaftaran pun dilakukan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Surabaya Satria Sembiring kepada perwakilan Tim Relawan Mas Hendy Setiono di kantor partai tersebut, Senin.

"Bagi yang merasa memang punya komitmen, punya jiwa kepemimpinan untuk merubah Surabaya menjadi lebih baik, silahkan mendaftar dan kami sudah menerima Mas Hendy Setiono sebagai tokoh muda berpengalaman di dunia Bisnis," kata Satria dalam keterangannya di Surabaya.

Satria menyatakan Hendy Setiono merupakan peserta ke-11 yang mendaftar seleksi tingkat internal di DPD PSI Kota Surabaya.

"Kami di DPD PSI Surabaya menerima pendaftaran Mas Hendy, dia pendaftar ke-11," ujarnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Relawan Hendy Setiono bernama Fahmi Ismail mengatakan mantan relawan pemenangan Prabowo-Gibran itu memang berhalangan hadir karena sedang berada di Jakarta. 

Pengambilan formulir ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kaesang Pangarep di Sidoarjo beberapa waktu lalu.

"Benar Mas Hendy sebenarnya yang mengambil formulir PSI hari ini tapi yang bersangkutan sedang berada di Jakarta, jadi diwakilkan oleh tim." ujarnya.

Fahmi menyatakan pengembalian formulir nantinya dilakukan langsung oleh Hendy Setiono setelah tiba di Surabaya.

"Insya Allah pengembalian formulir dilakukan langsung Mas Hendy beberapa waktu ke depan," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024