Perusahaan pelumas ExxonMobil meluncurkan layanan manajemen pelumas terdepan dengan memperkenalkan teknologi filtrasi langsung kepada pelanggan yang bernama MachineXT.

Presiden Direktur PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Syah Reza dalam keterangnnya di Surabaya, Rabu, mengatakan, teknologi ini adalah solusi inovatif dalam industri manajemen pelumas.

"Kami mengembangkan teknologi filtrasi tersebut untuk membantu dan mendukung pelanggan kami di Jawa Timur mengoptimalkan kinerja peralatan dan mesin mereka. Melalui, teknologi filtrasi canggih dan kunjungan ahli, kami berupaya memperbarui layanan manajemen pelumas untuk industri manufaktur di Jawa Timur," tuturnya.

Ia mengemukakan, teknologi ini memiliki tiga komponen utama yaitu Oil Filtration System, Coolant Sump Cleaner, dan Tramp Oil Separator.

"Untuk Oil Filtration System menggunakan mekanisme filtrasi tiga tahap unik yang dapat menangani kontaminan hingga ukuran 0,1 mikron yang secara efektif membersihkan berbagai pelumas seperti hidrolik, turbin, kompresor, dan spindel," katanya.

Sementara, kata dia, untuk Coolant Sump Cleaner menggunakan blower dua tahap yang kuat untuk mengekstraksi cairan pendingin dan serpihan logam.

"Tramp Oil Separator mengekstrak cairan pendingin yang terkontaminasi dari bak mesin CNC, memisahkan kontaminan oli dari cairan pendingin yang larut dalam air," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024