Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep periode 2024-2029 memutuskan Nurussyamsi sebagai ketua penyelenggara pemilu setempat.

"Ini suatu amanah dari kawan-kawan komisioner lainnya. Tentu kami tetap bersama dengan saling bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu," katanya di Sumenep, Rabu.

Syamsi, sapaan akrabnya, bersama empat komisioner KPU Sumenep lainnya, yakni Abdul Aziz, Farid, Malik Mustafa, dan Muhlis dilantik oleh pimpinan KPU RI di Jakarta pada Kamis, 13 Juni 2024.

Hasil rapat pleno secara lengkap menetapkan Syamsi sebagai ketua sekaligus penanggungjawab divisi keuangan, umum, rumah tangga, dan logistik KPU Sumenep.

Sementara Aziz di divisi teknis penyelenggaraan, lalu Farid di divisi hukum dan pengawasan.

Malik di divisi perencanaan, data, dan informasi. Kemudian Muhlis di divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat, dan sumber daya manusia.

"Mohon doa dan dukungan warga beserta seluruh pemangku kepentingan di Sumenep kepada kami agar mampu mengemban amanah. Saat ini, fokus kami menyiapkan Pilkada Serentak 2024 yang sebagian tahapannya sudah berjalan," kata Syamsi.

Sesuai jadwal tahapan yang ditetapkan KPU RI, hari "H" Pilkada Serentak 2024, termasuk Pilkada Sumenep pada 27 November.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024