Ketua Umum Jaringan Pemimpin Muda 08 (JPM 08) Felix Soesanto menyatakan pengusaha muda Hendy Setiono merupakan sosok yang tepat mendampingi Eri Cahyadi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dia menyebut jika terjadi duet Eri-Hendy , akan menjadi representasi kalangan birokrat dan pengusaha yang cocok memimpin Kota Surabaya.

"Dengan pengalaman dan komitmen yang dimiliki, kami yakin pasangan Eri Cahyadi-Hendy Setiono akan menjadi pilihan yang tepat," kata Felix, dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Minggu.

Felix menilai kemampuan dan pengalaman Hendy di dunia bisnis dibutuhkan untuk merancang kebijakan yang mampu meningkatkan perputaran perekonomian di Kota Surabaya.

"Ini menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin Surabaya supaya naik kelas," ujarnya.
 
Felix berharap agar suaranya sebagai perwakilan dari kalangan pengusaha muda asli Surabaya bisa dipertimbangkan oleh para elit partai.

"Pilkada Surabaya 2024 memberikan kesempatan bagi pengusaha asli Surabaya untuk turut serta dalam membangun dan mengelola kota ini," kata dia.
 
Sebelumnya, hasil survei terbaru Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menempatkan Eri Cahyadi berpasangan dengan Hendy Setiono memperoleh 37,7 persen untuk Pemilihan Wali Kota Surabaya 2024. 

Direktur ARCI Baihaki Sirajt mengatakan survei ini pertama menyajikan simulasi pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Surabaya. 

"Simulasi memperlihatkan hasil Eri Cahyadi-Hendy Setiono dengan 37,7 persen melawan Bayu Airlangga-Hadi Dediansyah yang mendapatkan 29,7 persen, dengan 33,6 persen responden belum menentukan," kata Baihaki.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024