DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumenep membangun komunikasi dengan tiga figur yang akan maju sebagai bakal calon bupati (cabup) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat 2024 ini.

Tiga figur yang dijajaki oleh PKS itu adalah Bupati Sumenep yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan setempat Achmad Fauzi Wongsojudo, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Ali Fikri, dan mantan anggota DPR RI KH Moh Unais Ali Hisyam.

"Sesuai hasil rapat beberapa waktu lalu, kami memutuskan melakukan penjaringan untuk kepentingan Pilkada Sumenep 2024. Untuk sementara ini sudah ada tiga figur bakal cabup yang masuk dalam penjaringan sekaligus kami ajak komunikasi," kata Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat di Sumenep, Jumat.

Pihaknya akan membangun komunikasi dengan semua figur yang memang memiliki kelayakan dan kepatutan untuk dicalonkan sebagai kandidat pilkada.

Saat ini, kata dia, tiga figur yang didekati PKS Sumenep tercatat dan terdaftar sebagai bakal cabup.

Fauzi tercatat sebagai bakal cabup di PDI Perjuangan, Kiai Fikri terdaftar sebagai bakal cabup di Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PPP. Sedangkan, Kiai Unais di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PPP.

"Ketika berkomunikasi dengan Pak Fauzi, kami datang bersama pengurus DPW PKS Jawa Timur yang kebetulan ada acara di Sumenep," ujar Rimbun.

Pada Kamis (30/5), Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan bersama jajarannya ke Sumenep melakukan monitoring ke DPD PKS setempat menjelang Pilkada 2024.

Saat itulah pengurus PKS Sumenep bersama rombongan PKS Jawa Timur bersilaturahim sekaligus berkomunikasi dengan Fauzi di kediamannya di Kecamatan Batuan.

Sekadar informasi, pada Pilkada 2020, PKS termasuk salah satu partai politik pengusung pasangan Fauzi-Dewi Khalifah yang memenangi Pilkada Sumenep.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024