Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep, Jawa Timur, Faisal Muhlis, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) ke PDI Perjuangan setempat, Kamis.

Kedatangan Faisal bersama sejumlah pengurusnya itu diterima langsung Ketua Desk Pilkada 2024 PDI Perjuangan Sumenep, Zainal Arifin.

"Kami datang secara organisatoris ke DPC PDI Perjuangan Sumenep untuk melamar sebagai bakal cawabup pada Pilkada 2024. Kami melamar ke PDI Perjuangan dan tentunya dengan harapan diterima," kata Faisal, sambil menyerahkan berkas kepada Zainal di Kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Ia menjelaskan, PAN dan PDI Perjuangan sudah memiliki ikatan dalam pelaksanaan pilkada sebelumnya dan tentunya menjadi modal untuk bersama lagi dalam Pilkada Sumenep 2024.

Baca juga: Dua kader serahkan berkas sebagai bakal cawabup ke PKB Sumenep

"Sekali lagi, kami datang ke DPC PDI Perjuangan Sumenep tidak hanya dalam kapasitas pribadi, melainkan secara organisatoris. Kami sudah konsultasi ke DPW PAN dan DPP PAN dan dizinkan untuk mendaftar sebagai bakal cawabup," kata Faisal yang juga Wakil Ketua DPRD Sumenep periode 2019-2024 itu, menegaskan.

Sementara Ketua Desk Pilkada 2024 PDI Perjuangan Sumenep Zainal Arifin menjelaskan, kedatangan rombongan DPD PAN setempat yang mengantarkan salah seorang kadernya untuk melamar sebagai bakal cawabup tersebut merupakan sebuah kebanggaan.

"Kami secara pribadi sudah mengetahui sepak terjang Ketua DPD PAN Sumenep (Faisal Muhlis). Kami terima berkasnya dan tentunya akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan untuk diproses lebih lanjut," katanya, sambil tersenyum.

DPC PDI Perjuangan Sumenep membuka pendaftaran bakal cabup dan cawabup untuk Pilkada Sumenep 2024 sejak Rabu (24/4) hingga pertengahan Mei 2024.

PDI Perjuangan Sumenep memperoleh 11 kursi di DPRD setempat hasil Pemilu Legislatif 2024 dan selanjutnya memenuhi syarat untuk mengusung bacabup-bacawabup sendiri atau tanpa koalisi pada Pilkada Sumenep 2024. 

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024