Head Dentist "Satu Aesthetic Dental Center" drg Olga Vionita Lay menyebut dental dan estetika merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam perawatan kecantikan. 

Menurutnya perawatan gigi, saat ini tidak hanya sekadar kebutuhan medis, tetapi juga bagian dari gaya hidup.

"Terlebih perkembangan inovasi dalam perawatan estetika menjadikan prosedur ini sebagai bagian untuk tampil percaya diri," katanya, saat peluncuran Cabang Satu Aesthetic Dental Center di kawasan Bukit Darmo Surabaya, Selasa.

Diakui drg Olga, menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak pasien yang datang untuk perawatan gigi. 

Beberapa prosedur perawatan gigi estetika, seperti veneer, pemasangan crown, hingga kawat gigi. Di samping itu treatment pijat gigi dan whitening juga dapat menjadi pilihan pasien yang ingin mempersiapkan tampilan menawan menjelang Idul Fitri.

Olga menyebut beberapa estetika gigi yang kerap dikeluhkan oleh pasien adalah warna gigi atau keinginan gigi terlihat lebih cerah, membentuk gigi sempurna dan susunan gigi yang lebih rapi.

Meski fokus pada bidang estetika gigi, drg Olga memastikan pihaknya tidak melupakan prioritas kesehatan gigi dan mulut. 

"Dalam hal estetika, pasien kerap mengeluhkan kurang puas dengan penampilan susunan gigi atau kehilangan gigi. Misalnya, pasien datang dengan keluhan ingin memutihkan dan mengubah bentuk gigi, tapi di dalam rongga mulut kita temukan kerusakan gigi dan memerlukan perawatan pendahuluan, seperti saluran akar, itu kami lakukan," ujarnya.

Berbeda dari perawatan gigi biasanya, Satu Aesthetic Dental Center menerapkan perawatan gigi stress-free dental visit, dengan menggunakan alat modern untuk mengurangi rasa sakit.

Ketika menjalankan perawatan, pasien bisa bersantai sambil menonton film. Terdapat area bermain untuk anak-anak agar tidak bosan saat mengantre. 

"Untuk orang tua yang mulai ngerti boleh diajak, supaya bisa kenalan dengan klinik. Jadi tidak langsung diberi tindakan," ucap drg Olga.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024