Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyatakan siap mendistribusikan sebanyak seribu paket sembako sumbangan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jatim.

Bantuan sembako berupa beras, kopi, gula, garam, minyak goreng, serta beberapa bahan pokok tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Jatim Alim Markus kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin.

Pj Gubernur Adhy menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Apindo yang selalu mendukung setiap program pemerintah.

"Ini akan langsung kita salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu saat melakukan Safari Ramadhan. Karena selama bulan suci Ramadan ini, saatnya kita berbagi dan menebar kebaikan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Jatim Alim Markus mengajak pemerintah daerah maupun masyarakat luas untuk terus memajukan satu wilayah dengan mencintai produk-produk dalam negeri.

Bos Maspion Group itu menyebut saat ini banyak sekali produk dari negara lain seperti China yang membanjiri pasar, sehingga para pelaku UMKM terancam gulung tukar.

"Pengusaha lokal sekarang lagi susah, karena kebanyakan barang dari China. Bahan baku dan jadi semua dari China. Kita kalah sama mereka. Maka mulai sekarang, stop barang-barang dari China dan cintailah produk-produk Indonesia," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024