Sebanyak tujuh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur melakukan kunjungan ke Kantor LKBN Antara Biro Jawa Timur, dan dihadiri langsung oleh Kabiro beserta Asmen Redaksi dan Komersial LKBN Antara Biro Jawa Timur. 

Kepala Biro LKBN Antara Jawa Timur, Rachmat Hidayat SH, M.I.Kom, di Surabaya, Jumat menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur.

"Saya mewakili Antara Biro Jawa Timur mengucapkan terima kasih pada teman-teman UPN Veteran Jatim karena telah berkenan melakukan kunjungan ke kantor kami. Saya berharap kunjungan ini nantinya dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan teman-teman terkait manajemen media,” papar Rachmat. 

Rachmat menjelaskan terkait sejarah Antara Biro Jawa Timur yang sudah berdiri selama 86 tahun dan menjadi pelopor media nasional yang kredibel di Indonesia. 

"Antara dapat bertahan hingga hari ini karena kami terus bertransformasi dan mengikuti perkembangan zaman yang ada. Kami juga sudah memiliki produk-produk turunan media yang dapat memenuhi kebutuhan informasi di era sekarang," tutur Rachmat. 

Acara berlanjut dengan pemaparan informasi terkait sistem kerja pemberitaan di Antara Biro Jawa Timur oleh Asmen Pemberitaan, Fiqih Arfani yang menyampaikan bahwa tantangan media di zaman sekarang adalah menyampaikan berita secara cepat tetapi tetap faktual. 

"Dahulu wartawan pasti menjadi seseorang yang mengetahui berita lebih awal daripada masyarakat umum sehingga berita tersebut menjadi eksklusif, tetapi sekarang media sosial jauh lebih cepat. Oleh karena itu, menjadi tantangan bagi media seperti Antara untuk bisa menyajikan berita secara cepat tetapi tetap faktual,” ujar Fiqih. 

Acara pun ditutup dengan sesi tanya jawab bersama Asmen Komersial, Abdul Malik Ibrahim dan sesi foto bersama.

Pewarta: Adinda Aulia Pratiwi 

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024