Petugas gabungan mengevakuasi jenazah seorang pria yang mengapung di Sungai Medokan Asri, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Buyung Hidayat, dalam laporannya di Surabaya mengatakan kejadian tersebut berawal dari laporan warga pukul 07.23 WIB melalui call center 112.

"Berdasarkan keterangan warga, identitas jenazah pria tersebut berinisial PWS asal Medokan Ayu," ucapnya.

Buyung menjelaskan jenazah pria berumur 40 tahun tersebut ditemukan mengapung di sekitaran sungai Perumahan Medokan Asri 3.

"Menurut warga setempat sebelumnya PWS memang dilaporkan hilang sudah dua hari dari rumah hingga pagi tadi ditemukan warga setempat mengapung di sungai," katanya.

Setelah petugas Tim Inafis dari Polrestabes Surabaya melakukan pengecekan, selanjutnya jenazah dievakuasi petugas BPBD dan Dinas Sosial Kota Surabaya untuk dibawa ke RSUD dr Soetomo.

"Penyebab kematian masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Rungkut Kompol M Fakih mengatakan setelah jenazah dievakuasi ke rumah sakit, saksi-saksi dibawa ke polsek untuk dimintai keterangan.

"Korban dievakuasi dan dibawa Rumah Sakit dr Soetomo guna dilakukan autopsi. Sedangkan untuk saksi-saksi dimintai keterangan di Polsek Rungkut," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024