Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah mengajak anak-anak disabilitas di kota ini untuk tetap semangat berkarya dan pantang menyerah. 

"Saya mengingatkan anak-anak disabilitas di Kediri untuk tidak takut memiliki cita-cita yang tinggi. Berusaha dan berdoa merupakan kunci untuk meraih cita-cita yang diinginkan. Keteguhan dan kegigihan inilah, Tuhan akan memberi kelancaran dan jalan menuju kesuksesan," katanya di Kediri, Jawa Timur, Kamis.

Pj Wali Kota Kediri dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kediri tersebut mengatakan kendati peringatan sudah berlalu, perhatian harus tetap diberikan kepada mereka. 

"Meskipun hari peringatannya telah berlalu, sudah semestinya perhatian kita pada anak-anak dan teman-teman disabilitas terus bertumbuh setiap hari. Sehingga semakin hari anak-anak kita ini bisa mendapat kesempatan yang setara dengan teman-teman sebayanya," kata Zanariah.

Pj Wali Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepeduliannya terhadap anak-anak disabilitas di Kediri. 

Tidak hanya memberi ruang ekspresi dan berkarya, tetapi juga memberi kesempatan untuk memiliki pengalaman menginap di hotel Kediri, bersama keluarga. 

Di samping itu, ia juga berterima kasih dan memberikan apresiasi pada seluruh kepala sekolah dan guru pendamping yang telah setia mendampingi tumbuh kembang dan proses belajar anak-anak disabilitas.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini diselenggarakan dalam bentuk panggung seni, dengan tujuan untuk memberikan ruang berkarya bagi anak-anak disabilitas di Kota maupun Kabupaten Kediri.  

Pada kegiatan ini disuguhkan beberapa penampilan menarik anak-anak disabilitas seperti menari, pertunjukan wayang kulit, drama dan lainnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024