Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat untuk terus memelihara dan menjaga persaudaraan dan harmoni dalam keberagaman saat perayaan Tahun Baru Imlek.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2575 Khongzili kepada umat Khonghucu di Tanah Air dan seluruh warga masyarakat yang merayakannya," katanya di Surabaya, Sabtu.

Gubernur Khofifah mengingatkan tahun baru Imlek kali ini berdekatan dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diharapkan dapat berjalan aman, lancar, jujur, adil, dan bermartabat, sehingga terpilih calon pemimpin terbaik baik Indonesia.

"Semoga Imlek tahun ini membawa suka cita, kebahagiaan, kesehatan, dan kemakmuran yang berlimpah bagi Anda dan keluarga. Xin Nian Kuaile, Gongxi Facai," ujarnya.

Baca juga: Liburan panjang, Daop Surabaya catat 95.522 orang gunakan kereta api

Baca juga: Bupati Banyuwangi: Festival Imlek jadi media merajut keragaman

Baca juga: Pemkot Surabaya represtansikan toleransi melalui ornamen Imlek
 
Dalam kesempatan itu, Khofifah juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab dan saling menghormati perbedaan pilihan.

Menurutnya seluruh kontestan dalam Pemilu 2024 adalah putra terbaik Indonesia.

"Kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa adalah modal utama dalam pembangunan. Ini yang harus kita jaga bersama, jangan sampai beda pilihan membuat kita pecah, tercerai berai," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024