Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Alumni Airlangga untuk Perubahan (A3P) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilihan Presiden 2024.
 
"Kami dari alumni Universitas Airlangga dari segala penjuru dan angkatan yang ada dari Sabang sampai Merauke hari ini berkumpul Taman Bungkul, tepatnya di Kedai Ketan Punel mendeklarasikan dukungan untuk capres nomor urut 1 Bapak Anies Baswesan dan cawapres Muhaimin Iskandar," kata Ketua Aliansi Alumni Airlangga Untuk Perubahan (A3P), Achmad Hariyanono kepada wartawan usai deklarasi di Surabaya, Sabtu.
 
Achmad Hariyono menjelaskan acara deklarasi dukungan terhadap capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tersebut sebagai momentum untuk menentukan perubahan. 
 
"Karena rakyat Indonesia ini sudah sangat mendambakan seorang pemimpin yang amanah yang adil, yang jujur dan juga mempunyai rekam jejak yang rekam yang baik. Dan salah satunya yang kita pilih, seluruh alumni kita sepakat beliau Anies Baswedan," ujar Achmad Hariyono.
 
lebih lanjut, Achmad Hariyono menegaskan landasan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yakni karena memiliki rekam jejak yang baik saat menjabat Gubernur DKI.
 
"Salah satunya Pak Anies mempunyai rekam jejak jelas. Sebelum mencalonkan capres ini adalah seorang Gubernur DKI dengan keberhasilannya, prestasinya membangun Jakarta begitu bagus. Nanti keberhasilan Pak Anies di Jakarta akan digetoktularkan ke seluruh Indonesia," ujar Achmad Hariyono.
 
"Kami yakin Pak Anies rekam jejak baik dari calon-calon yang ada. Gagasannya juga bagus, kita Insya Allah memilih beliau atas dasar itu," tambah Achmad Hariyono.
 
KPU telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut tiga.
 
Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024