Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan pencapaian prestasi di sejumlah bidang menjadi hadiah untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-95 Kabupaten Jember,.

"Di usia 95 itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember tentunya banyak pengalaman berharga, capaian kinerja dan juga prestasi telah diraih," katanya saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Jadi Jember di alun-alun kabupaten setempat, Senin.

Berbeda dengan peringatan Hari Jadi sebelumnya, Pemkab Jember kali ini  menampilkan seluruh tanda penghargaan yang didapat pada periode 2021-2023 selama Bupati Hendy dan Wakil Bupati M. Balya Firjaun Barlaman memimpin kota itu. 

"Penghargaan yang kami terima baik dalam proses penyelenggaraan pemerintahan maupun pelaksanaan pembangunan patut disyukuri bersama," tuturnya.

Menurutnya, seluruh kritikan dari semua elemen masyarakat kepada pemerintah daerah (pemda) sangat bagus untuk kemajuan bersama, sehingga pihaknya yakin Jember akan bekerja lebih cepat lagi pada tahun 2024.

"Ujungnya adalah bagaimana rakyat bisa sejahtera. Kekurangan sudah pasti ada dan banyak sekali jumlahnya. Kami harus selesaikan pada tahun 2024 dan tahun berikutnya," ujar Bupati Hendy.

Ia menegaskan Pemkab Jember bisa mendapatkan banyak penghargaan berkat kerja bareng, bukan hanya pemda tapi juga semua pemangku kepentingan. 

Beberapa prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Jember pada Desember 2023 antara lain penghargaan dari LKBN ANTARA sebagai kepala daerah inovator peningkatan ketersediaan pangan di Jawa Timur.

Kemudian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memberikan hadiah sebesar Rp40 miliar kepada Pemkab Jember berkat kesuksesan membangun jalan sepanjang kurang lebih 1.600 km dan masuk dalam 10 besar kategori kabupaten membangun jalan terpanjang.

Selain itu penghargaan Meritokrasi tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) karena Kabupaten dinilai  baik dalam menjalankan manajemen ASN.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024