Aplikasi Ruang Ngaji yang dikeluarkan J99 Corp. melalui J99 Foundation mendapatkan penghargaan dari Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPP AGPAII). 

Ruang Ngaji mendapatkan penghargaan kategori "Inovasi Terbaik Penuntasan Buta Huruf Al-Quran Berbasis Aplikasi Mobile se-Indonesia Tahun 2023".

"Kami di AGPAII menaruh harapan besar bahwa dengan adanya aplikasi ini dapat menjadi media belajar bagi peserta didik di seluruh Indonesia, sebagai bekal kedalaman ilmu dan wadah terbaik dalam pendidikan Islam untuk masa depan Indonesia," kata ketua DPP AGPAII Endang Zenal dalam keterangan diterima di Surabaya, Selasa.

Founder Ruang Ngaji sekaligus J99 Corp. Shandy Purnamasari menyatakan penghargaan dari AGPAII semakin mendorong aplikasi tersebut untuk kian mengoptimalkan keberadaannya sebagai platform informasi dan edukasi agama Islam. 

Sejak awal diluncurkan, aplikasi tersebut berupaya untuk menjadi sarana dakwah Islam yang bisa diakses oleh siapa saja, di mana pun dan apapun latar belakangnya. 

"Saat ini sudah ada lebih dari 25 ribu pengguna yang lebih dari 11 ribu di antaranya merupakan peserta Ngaji Online, salah satu fitur favorit dari Ruang Ngaji," katanya.

"Kami ingin menyajikan pilihan kepada masyarakat bahwa melalui aplikasi ini, para pengguna tak hanya belajar melalui teknologi saja tetapi juga ada sentuhan humanis langsung misalnya dalam fitur 'Ngaji Online' bersama para guru ngaji kami," ucapnya menambahkan.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023