Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur (DPW PPP Jatim) memberi sinyal dukungan agar duet Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. 

"Kalau Khofifah, PPP sudah pasti akan mendukung. Emil Dardak masuk bursa yang dilirik PPP Jatim untuk mendampinginya," kata Wakil Ketua PPP Jatim Mujahid Ansori di Surabaya, Sabtu.

Menurutnya Emil Dardak memiliki kinerja yang bagus selama mendampingi Khofifah memimpin Jatim selama lima tahun terakhir. 

"Kinerja Emil Dardak bagus, masih muda, energik, dan tentunya berprestasi. Kalau bagus, ya mengapa nggak kita dukung?," ujarnya.

Meski begitu, Mujahid menyatakan PPP juga menyiapkan kader internal untuk mendampingi Khofifah di Pilkada Jatim 2024.

"Memang Emil Dardak kami lirik dan masuk bursa bakal calon wakil Gubernur Jatim untuk kembali mendampingi Khofifah. Tapi kami juga menyiapkan kader-kader internal terbaik kami, sementara menunggu hasil Pemilu Legislatif 2024. Jika kursi PPP di Jatim naik banyak, tentu tidak menutup kemungkinan kami menawarkan kader internal," ucapnya.

Mantan Anggota DPRD Jatim ini menyampaikan PPP akan memberikan rekomendasi sesuai mekanisme partai.

"Kami di provinsi akan mengirimkan atau menjaring nama-nama bakal calon. Nanti DPP PPP yang akan memutuskan siapa yang diusung. Tetapi, sepanjang saya ketahui, PPP sangat peduli dengan Khofifah," katanya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023