Desainer gaun pengantin asal Surabaya Ayu Wulan memberikan kesempatan istimewa bagi sejumlah penyandang disabilitas untuk tampil di ajang Fashion Show bertema “Shades of Love” yang menampilkan New Collection 2024 Whulyan Attire.

Para disabilitas tersebut dari Make Up Artist (MUA) Lusianti Auliasari asal Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Gedangan Sidoarjo, yang merupakan juara dua nasional mewakili provinsi Jawa Timur dalam lomba kecantikan LKSN PDBK 2023. Serta, model disabilitas berprestasi Fira Ayu.

Desainer Ayu Wulan dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Selasa, mengatakan kesempatan yang diberikan kepada model disabilitas ini merupakan bentuk apresiasi dan bukti nyata bahwa para disabilitas juga bisa tampil hebat dan percaya diri layaknya model terbaik.

"Terlebih lagi, istimewanya setiap karya Whulyan adalah hasil karya indah buah kreatifitas dari desainer Ayu Wulan bersama dengan tim super yaitu para disabilitas ini," ucapnya.

Wulan menjelaskan, sudah 12 tahun Whulyan berkerjasama dengan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (RSBD) Bangil Pasuruan dengan membuka peluang bagi penyandang disabilitas untuk menunjukkan kemampuan secara profesional tanpa membedakannya. 

“Mereka disabilitas dan nondisabilitas bisa kerja sama dalam satu tempat bersama dan mampu menghasilkan karya yang istimewa,” katanya. 

“Dan kita yang harus bisa menciptakan lingkungan tersebut. Karena, itu adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama termasuk Whulyan Attire dan Wedding Organizer (WO) Manten Planner yang bisa membuat acara berlangsung istimewa,” tambah Ayu Wulan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023