Penjabat Bupati Pasuruan, Jawa Timur Andriyanto mengajak kepada seluruh warga Nahdliyin yang ada di kabupaten setempat turut serta menjaga kondusivitas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Di depan kita pada tahun 2024 merupakan tahun politik. Saya titip salah satu doanya Kabupaten Pasuruan terutama Bangil semoga tercipta situasi yang kondusif dan aman. Tetap terjaga ukhuwah Islamiyah dan situasi damai, aman terkendali," katanya saat hadir dalam Istighosah Kubro yang digelar di Stadion R. Soedarsono Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Minggu.

Ia mengajak agar senantiasa menjaga kerukunan antarseluruh elemen masyarakat heterogen dalam menyongsong tahun politik 2024.

"Sekaligus menyerukan saling menjaga kerukunan antar umat beragama serta menciptakan kedamaian di Kabupaten Pasuruan," ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh jamaah yang hadir agar selalu mendoakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan dan ke depannya akan mendapatkan pemimpin yang dapat menampung serta mewakili aspirasi seluruh warga.

"Semoga dan mudah-mudahan kita mendapat pemimpin, calon legislatif yang amanah. Juga mampu menjalankan aspirasi dari Bapak, Ibu dan Saudara-saudara semuanya," ujarnya.

Jamaah yang hadir tampak berkhidmat selama mengikuti Istighozah Kubro. Mereka yang hadir terdiri dari jamaah PCNU Bangil yang tersebar dari Kecamatan Bangil, Beji, Sukorejo, Gempol, Pandaan dan Prigen. Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan.
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023